Sekilas Teknologi Pointe

Pointer Seperti Pin Lurus

“Ini mungkin agak terlalu rumit untuk mesin jahit,” kata seorang mahasiswa mode.

“Ah, ini seperti seni pemrograman dan kapan dan di mana menggunakan pointer memori,” kenang saya sambil membolak-balik majalah mode.

Bayangkan diri Anda menjahit gaun koktail untuk pertama kalinya hanya dengan pola, kain, dan arah untuk melanjutkan. Di suatu tempat di sepanjang garis, Anda mengetahui bahwa area halus tidak mungkin dijalankan di bawah mesin jahit. Jadi, Anda dengan hati-hati membaginya dengan pin lurus yang tepercaya.

Ini sangat mirip dengan pemrograman, karena Anda terutama memiliki perhitungan yang terjadi di latar belakang kode Anda, lalu bam! Anda menekan beberapa area sensitif yang perlu dilaporkan baik ke layar atau di atas kertas. Penunjuk itu seperti bel pintu ke antrian informasi yang menunggu untuk dicetak atau dibaca di layar.

Memang benar bahwa notasi penunjuk diperlukan dalam kode latar belakang itu sendiri, tetapi proses yang dilakukan pada data sering kali ditulis secara khusus dan satu-satunya tujuan adalah untuk presentasi interaktif dengan audiens.

Jadi seperti dengan pin lurus, Anda mungkin berinvestasi dalam mengawasi apa yang perlu dijahit dengan tangan, atau dalam kasus pointer, apa yang perlu disesuaikan dan disesuaikan dengan memori. Segala sesuatu dalam kode Anda akan terlihat mulus, tetapi ingatlah bahwa perhitungan latar belakang (dan mungkin ada lapisannya), memiliki tujuan membantu untuk mentabulasi beberapa data rumit yang pada akhirnya harus diungkapkan kepada audiens Anda.

Pemrograman dan Penulisan Secara Umum

Pelatihan pertama saya dalam bahasa pemrograman komputer datang dari Jet Propulsion Laboratory. Ke mana pun saya melihat, saya dapat mengidentifikasi hal-hal yang mengingatkan saya pada pelatihan saya di sana. Karena saya telah melakukan banyak penulisan fiksi, saya perhatikan bahwa bahkan simbol seperti elips mengingatkan saya pada pemrograman komputer.

Ada saat ketika saya melihat data sebagai produk di ban berjalan. Karena produknya terlihat bulat dan putih, mereka mengingatkan saya pada elips dalam bahasa Inggris. Mengejar up to date, saat ini dalam fiksi saya telah menulis tentang teknologi robot.

Bagian dari penulisan fiksi saya ini masih judi online tersembunyi, tetapi saya membagikannya di sini untuk menjelaskan tentang petunjuk. Formasi batuan yang mencair adalah dasar untuk apa yang akan menjadi bahan bakar robot dalam cerita fiksi ilmiah saya. Setelah batuan dan formasi batu ini mencair, mereka dibentuk kembali menjadi bola mini berputar-putar yang terlihat seperti kelereng. Mereka meleleh saat mereka melewati apa yang disebut sistem ‘mesin bola pin’ dari robot biasa.

Dalam pemrograman, kelereng ini akan mewakili data dan ketika produk demi produk atau data setelah data mengalir, dalam satu arah, untuk mengubah arah, Anda dapat menggunakan pointer.

Cukup mudah untuk menambah atau mengurangi dan beralih dari satu produk data ke produk data lainnya, tetapi ketika Anda harus mengubah arah di tengah pemetaan hard drive, Anda mungkin menggunakan penunjuk untuk menunjuk ke alamat yang berbeda.

Grafik Berorientasi Objek

Saya pernah memiliki seorang guru perguruan tinggi pemrograman komputer yang bijaksana yang mencoba segala cara untuk membuat murid-muridnya memahami gagasan pemrograman berorientasi objek. Melihat kelompok data yang terlampir dalam persegi panjang grafis (seperti judul artikel di buletin Publisher saat sedang ditulis), adalah paradigma yang sama sekali berbeda dari beberapa tahun yang lalu.

Saat itu, semuanya berulang, Anda dan oleh karena itu komputer (karena Anda memprogramnya) menafsirkan perintah baris demi baris (mengeksekusi masing-masing dalam pola berurutan). Hari-hari ini titik fokus kami, tentang apa yang akan dijalankan (atau dieksekusi dalam kode), melompat-lompat.

Guru yang bijak itu berkata, ambil program antarmuka grafis dan kerjakan mundur. Gambarlah beberapa objek di layar, seperti mengisi ruang persegi panjang dengan teks, atau objek bulat dengan grafik, lalu lihat kode untuk melihat bagaimana kode itu dibuat oleh komputer. Saya mengambil satu langkah lebih jauh dan berpura-pura bahwa setiap persegi panjang mentah, persegi atau lingkaran masing-masing diberi nomor.

Dengan begitu jika objek berlapis dan objek #6 berada di atas objek #3 dan memiliki area transparan, bagian dari objek #3 (grafik) akan mengintip. Namun, jika Anda meletakkan objek #12 di bawah objek #6, tidak ada yang akan terjadi kecuali pelapisan tradisional, karena nilai objek (grafik) yang mendasari di bawah #6 harus diberi label (diberi tag) sesuatu yang kurang dari nilai angka 6.

Di semua objek berbentuk ini, mereka dapat diubah ukurannya untuk membuatnya lebih besar atau lebih kecil. Oleh karena itu, Anda masih harus memiliki ukuran font yang sesuai untuk teks di dalamnya dan ukuran proporsi yang sesuai juga untuk grafik di dalamnya.