Apakah Anda Menyembah Tuhan Untuk Alasan yang Benar?

Orang sering menyembah Tuhan untuk alasan yang salah dan tidak melihat gambaran keseluruhannya. Alasan mengapa kita harus memujinya adalah karena dia adalah pencipta kita dan membuat dunia yang terkadang kita anggap remeh. Inilah alasan sebenarnya mengapa kita harus mendedikasikan diri kita kepada-Nya dan merasa istimewa berada di hadirat-Nya. Tuhan meminta kita untuk menyembah Dia bahkan selama masa-masa terberat dan melayani tujuan-Nya. Ini adalah cara bagi kami untuk meneruskan pesannya dan berterima kasih padanya atas semua yang telah dia berikan. Pesan ini hilang bagi sebagian orang karena mereka tidak membuka diri sepenuhnya dan membiarkan Tuhan masuk ke dalam hidup mereka.

Banyak kali orang menyembah Tuhan bukan karena mereka berterima kasih kepada-Nya atas semua yang telah Dia berikan, tetapi karena mereka menginginkan sesuatu sebagai balasannya. Mereka mencari tangannya dan apa yang bisa dia lakukan untuk mereka. Tujuan sebenarnya dari penyembahan adalah untuk menikmati kemuliaan Tuhan dan merayakan Dia. Jika Anda hanya mencari Tuhan untuk mendapatkan sesuatu, maka usaha itu kosong. Segera setelah Anda menerima apa yang dicari, Anda tidak akan menyembah kehadirannya lagi sampai sesuatu dibutuhkan lagi. Bukan itu yang diinginkan Tuhan. Dia ingin Anda bersyukur setiap hari dan untuk dedikasi penuh ini, dia akan bersama Anda setiap hari menyinari hidup Anda.

Alih-alih menyembah Tuhan untuk menerima sesuatu, mengapa tidak melakukannya karena Anda bersyukur atas karunia yang telah Dia berikan. Tuhan memberi Anda kehidupan dan memungkinkan Anda untuk berdiri di hadapan-Nya. Inilah alasan mengapa Anda harus melayani dan memuji Dia. Dialah sebabnya Anda bangun setiap pagi dan menghirup udara pertama itu dan untuk semua hal lain dalam hidup Anda. Doa dan penyembahan adalah hubungan spiritual dengan pencipta kita. Sementara menjalani kehidupan yang baik dan memiliki keyakinan dapat menghasilkan imbalan. Ini seharusnya tidak menjadi motivasi utama untuk menyembah Tuhan.

Jika Anda mengalami kesulitan dan Anda baca surat Yasin membutuhkan bantuan, gunakan doa untuk berbicara dengannya dan mintalah dia untuk membimbing Anda. Doa adalah cara Anda berkomunikasi dengannya. Ada perbedaan antara menyembah Tuhan untuk sesuatu dan melakukannya karena Anda bersyukur. Ketika Anda hanya menerima dia untuk sesuatu sebagai balasannya, gerakan itu tidak benar-benar spiritual. Anda akan memuji dia untuk waktu yang singkat dan kemudian pergi. Ini bukanlah apa yang Tuhan maksudkan dan imbalan yang Anda terima untuk dedikasi parsial ini bisa sangat singkat.